The rules of baccarat_Football betting rules_Handicap gambling

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaLottery

"DHandicap gamblingan janganlah kamu mHandicap gamblingenghambur-hamburkan (harHandicap gamblingtamu secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara Syaitan.” (Q.S Al Isra :26-27)

Allah Ta’ala berfirman.

#manfaatpuasa #ayopuasa

Setelah seharian menahan diri dari rasa lapar dan haus, secara tidak langsung kita telah mengistirahatkan beberapa organ tubuh, terutama pencernaan yang setiap hari kita pakai untuk menggilas dan mengolah makanan. Dengan hal ini, kita dapat mengurangi berat badan dan lemak yang ada pada tubuh sehingga dapat mencegah beberapa penyakit yang diakibatkan oleh obesitas, seperti penyakit jantung, diabetes, kolesterol, ginjal dan lain-lain. Gimana, masih nggak mau berpuasa?

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Dengan berpuasa, akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan seseorang, seperti yang tertulis pada surat Al Qur’an dan hadis yang tertulis ini.

Puasa adalah perisai, seorang hamba perisai dengannya dari api neraka (HR. Ahmad 3/324)

Lalu apa sih, puasa itu sebenarnya? Puasa berasal dari kata Shaum yang berarti menahan diri dari makan dan minum dan juga menahan segala perbuatan yang dapat membatalkan puasa, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, dengan syarat tertentu, untuk meningkatkan ketakwaan seseorang muslim. Berpuasa juga merupakan salah satu dari lima rukun Islam, yang artinya mencegah atau menahan.

Puasa juga bisa dilihat dari segi ekonomi. Sering kali apabila seseorang yang sedang tidak berpuasa, lebih banyak mengutamakan hawa nafsu belaka, seperti sedikit-sedikit makan, padahal baru saja selesai makan, apalagi menghambur-hamburkan uang dalam jumlah hal yang banyak seperti jalan-jalan ke mal, meskipun hanya sekedar jalan-jalan, nongkorng di kafé, berpacaran dan berbuat maksiat di muka umum. Hal itu tidak akan terjadi ketika seseorang yang sedang berpuasa, tak mungkin seseorang berpuasa nongkrong, bersenang-senang makan makanan mahal. Jadi, hal ini secara tidak langsung menghemat pendapatan dan keuangan kita dari sifat boros.

Puasa identik dengan bulan Ramadan, makanan dan minuman seperti kolak, sup buah, sirpu, kue lebaran, parsel lebaran dan sebagainya. Padahal, puasa nggak melulu tentang saat bulan Ramadan dan Idul Fitri saja saja, akan tetapi puasa juga dapat dilaksanakan di luar bulan Ramadan bagi umat muslim, seperti puasa sunah. Dalam satu tahun, di luar bulan Ramadan, banyak sekali macam-macam puasa sunah seperti Puasa Senin-Kamis, Puasa Arafah, Puasa 10 Muharram, Puasa Tengah Bulan Hijriyah, Puasa Daud, Puasa Syawal dan lain-lain.

Di surga ada delapan pintu. Di antaranya ada pintu yang dinamakan Ar-Rayyan. Tidak boleh memasukinya kecuali orang-orang yang berpuasa.” (HR. Bukhari, no 3017)

Puasa dapat menjadikan seseorang hamba yang lebih bersyukur. Jika tidak percaya, coba kita lihat orang-orang yang berpuasa seharian tidak makan dan minum hingga waktu maghrib datang, maka secara tidak langsung mereka merasakan perasaan dan penderitaan orang-orang fakir miskin yang tidak bisa makan. Mereka akan melihat bahwa banyak orang lain di luar sana yang hanya sekedar untuk makan saja susah, apalagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Apabila waktu berbuka telah sampai, mereka akan mensyukuri nikmat dari Allah SWT, karena hari ini masih bisa makan dan sekaligus melaksanakan perintah-Nya.

Itulah beberapa anjuran dan keutamaan berpuasa teruntuk kaum muslimin, puasa dapat mencegah seseorang dan meringankannya di hari perhitungan di akhirat kelak. Banyak sekali manfaat berpuasa jika kita konsisten menjalankannya, seperti terpeliharanya dari perbuatan maksiat dan dosa terlebih bagi pemuda dan pemudi yang belum menikah, mengundang pahala yang tiada batasnya apabila melakukannya, menyehatkan dan menengkan jiwa seseorang, terangkatnya derajat orang yang yang menjalankannya di hadapan Allah SWT, terhindarnya dari godaan hawa nafsu. Bahkan, bau mulut orang berpuasa itu sangat disukai oleh Allah SWT dan lebih baik dari bunga Kasturi.

Demikian hal-hal manfaat yang didapatkan seseorang ketika sedang menjalankan puasa. Dan janganlah menjadikan puasa sebagai malas-malasan untuk beraktifitas dan terus beribadah kepada Allah SWT. Tetap Istiqamah di jalan yang lurus ya, kawan.

Dan kalau kalian berpuasa, itu lebih baik bagi kalian kalau kalian mengetahuinya. (Q.S. Al-Baqarah-184)