Simak, 6 Penyakit Umum yang Diderita Ikan Cupa「Crystal Baccarat」ng dan Cara Mengobatinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:IndonesiaLottery

DiCrystal Crystal Baccaratbaccaratlansir dari LovCrystal Baccarate to Know, Kamis (26/8/2021), berikut beberapa penyakit ikan cupang yang umum diderita dan cara mengobatinya.

Sembelit adalah hasil dari memberi makan ikan cupang secara berlebihan. Tanda-tanda sembelit termasuk kurang nafsu makan, perut ikan cupang bengkak, dan tidak adanya kotoran di dasar akuarium.

Perawatan terdiri dari penggantian air lengkap dan pengobatan ikan cupang dengan tetrasiklin untuk infeksi bakteri awal dan obat antijamur untuk mencegah infeksi sekunder oportunistik.

Jika tidak diobati, infeksi akan masuk ke tubuh ikan cupang dan akhirnya membunuhnya.

Namun demikian, Anda yang memelihara ikan cupang juga perlu waspada terhadap sejumlah risiko penyakit yang dapat menyerang ikan. Anda dapat mencegah sebagian besar penyakit ikan cupang dengan menjaga akuarium tetap bersih dan memberi makanan yang sesuai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Ingin Ikan Cupang Halfmoon Panjang Umur? Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikan cupang merupakan salah satu ikan hias populer yang banyak dijadikan peliharaan. Ikan yang disebut ikan petarung ini memiliki daya tarik berupa warna yang indah dan sirip yang menarik.

Busuk sirip adalah infeksi bakteri pada sirip ikan cupang yang hampir menggerogoti. Ini biasanya disebabkan oleh kondisi air yang buruk yang membuat ikan stres dan menurunkan kemampuan sistem kekebalannya untuk melawan penyakit.

Baca juga: Simak, Begini Cara Mengawinkan Ikan Cupang

Ilustrasi ikan cupang.

Namun, akan tiba saatnya ketika ikan cupang tidak bertingkah seperti dirinya dan Anda curiga ikan cupang sakit.